SEO = Traffic + Page Rank

Sebelumnya saya bener-bener gak peduli dengan apa yang namanya SEO, PR, Traffic, Alexa dan lain-lain, saya cuma pengen nulis sesuatu yang mungkin bermanfaat buat orag lain.. Tapi sejak Agustus 2008 setelah mulai peduli pada SEO (Search Engine Optimization) untuk sementara kesimpulanku SEO = maksimalkan traffic supaya page ranknya nambah = Duit! Gimana caranya nyari duit lewat blogging nanti aku tulis terpisah.

Alhamdulillah, ternyata tulisanku cukup banyak yang suka, terimakasih dan semoga bermanfaat. Beberapa minggu lalu saat ngobrol dengan teman dotcomers yang sukses dengan lendirdotkom nya saya terlibat diskusi menarik tentang teknik SEO, pagerank, traffic itu. Ternyata portalnya yang sudah mencapai minimal 25.000 visitor perhari itu dibangunnya tanpa sedikitpun peduli pada teknik dan trik SEO!



Dia mengungkapkan rahasianya. Tentukan tema utama, misalnya kodok, beli domain kodok.com atau yang mirip kalau tidak ada lagi yang persis sama dengan tema, lalu fokuskan konten pada kodok, terus update konten dan tunggu saja seluruh penggemar kodok di dunia akan menjadi pengunjung setia situsmu.

Buatlah situs untuk dikunjungi orang, bukan untuk google adsense atau pagerank!


© 2009 - Catatan Pekerja IT | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top